Jumat, 12 Oktober 2012


BELAJAR GITAR BLUES – APA SAJA YANG DIBUTUHKAN?

Jika Anda berpikir tentang belajar gitar blues, Anda harus berpikir tentang BB King atau Eric Clapton. Untuk memastikan, Anda harus terinspirasi oleh beberapa pertunjukan blues besar atau Anda mungkin berpikir musik yang bagus untuk menemani Anda ketika sedih, meskipun Anda tidak perlu sedih untuk belajar gitar blues.
Jika Anda benar-benar tertarik belajar gitar blues, Anda harus memiliki beberapa hal untuk mempertimbangkan dan belajar dulu. Mulai dari yang sangat dasar, Anda akan memerlukan sebuah gitar listrik atau gitar akustik. Pastikan Anda tidak memiliki salah satunya dengan string nilon. Tinggalkan hal-hal yang mengarah pada musik klasik.
Penting bagi anda untuk mengetahui beberapa akord dasar sederhana jika Anda tertarik untuk belajar gitar blues. Tentu saja, jika Anda memiliki minat untuk bermain blues, Anda harus belajar akord dasar gitar, tetapi jika Anda belum mempelajarinya, Anda mungkin harus mulai kembali dengan dasar-dasar dan belajar akord sederhana seperti D, A, E dan seterusnya. Anda juga harus tahu cara membaca tablatures. Ini akan membantu Anda dalam mempelajari teknik yang berbeda dalam musik blues, dan mampu membaca tab membantu Anda dalam mempelajari lagu-lagu dengan mudah dan efisien.
Anda mungkin perlu memiliki CD musisi blues favorit Anda. Anda juga dapat memiliki rekaman penampilan mereka dari internet dan belajar untuk mendengarkan permainan mereka. Hal pertama yang mungkin ingin anda dengarkan adalah irama musik blues. Biasakan tempo dan iramanya. Kebanyakan lagu Blues memiliki tempo 4 / 4 sehingga mudah untuk dipelajari. Anda juga mungkin ingin memiliki sebuah metronom untuk membantu Anda ketika latihan.
Selain menguasai irama, Anda harus menguasai blues scale juga. Hal ini penting dalam belajar gitar blues terutama jika Anda ingin bermain solo, karena memberikan suara yang otentik pada gitar blues. Teknik lain yang mungkin ingin anda pelajari terutama jika bermain solo adalah teknik seperti vibrato tali lentur, dan slide.
Selain itu, blues licks juga penting untuk dipelajari jika ingin bermain solo. Blues licks seringkali digunakan untuk mengekspresikan ekspresi tunggal. Dalam bermain gitar blues, Anda dapat menggunakan blues licks dasar dan Anda dapat menambahkannya sendiri untuk memiliki gaya Anda sendiri atau menggabungkannya. Anda juga bisa mendapatkan ide dari musisi lain dan dari sana, Anda dapat membuat gaya Anda sendiri.
Hal lain yang mendasar yang dapat anda pelajari dengan mudah adalah 12 bar blues, yang berarti bahwa lagu dibagi menjadi 12 langkah-langkah dengan pola chord, dan Anda hanya perlu mengulanginya berulang-ulang sampai akhir lagu. Anda dapat menemukan banyak video di mana Anda dapat mempelajari teknik ini dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar