Senin, 29 Oktober 2012

MENJADI GITARIS HEBAT ITU MUDAH

MENJADI GITARIS HEBAT ITU MUDAH


Adalah hal biasa bagi seorang gitaris yang ingin bisa seperti gitaris idolanya. Bahkan banyak para Facebooker atau Kaskuser yang menggunakan nama gitaris idolanya, misalnya Paijo Petrucci atau Bejo Satriani (Maaf bila ada kesamaan nama) bukan bermaksud subjektif, terus siapa nama asli mereka?
Youtube juga dibanjiri orang-orang seperti ini, banyak sekali video permainan musik dari gitaris yang mengidolakan sang Guitar Hero, mungkin niatnya numpang tenar atau pamer skill, menunjukkan bahwa dia juga mampu seperti gitaris idolanya. Misalnya lagu Asylum Yngwie Cover by Tugimin Malmsteen atau Crystal Planet – Joe Satriani Cover by Joko Satriani
Apakah mereka hebat?
Bagi saya, Gitaris hebat bukan yang bisa memainkan lagu orang lain yang susah, tapi bisa membuat lagu sendiri yang enak didengar.
Gitaris hebat bukan yang mampu memainkan 1000 lagu, tetapi yang mampu membuat karya dengan gitarnya yang dapat diterima oleh ribuan orang.
Yup, kalau kamu ingin jadi gitaris hebat, jadilah dirimu sendiri, tunjukkan keunikanmu pada dunia. Jadilah diri sendiri yang lebih baik.
Kembali ke Youtube dan situs video sharing lainnya, banyak juga Gitaris hebat yang benar-benar jadi diri sendiri, kamupun bisa, main gitar lagu sendiri uploadlah di youtube, pasti kamu akan dikenal karena keunikan kamu bkn karena kamu hebat memainkan musik orang.
Contohnya seperti ini:
- Jerry C.  dengan cannon rocknya, siapa sih yang tidak tahu cannon rock?
- Sungha jung dengan fingerstylenya
- I wayan balawan dengan 8 finger touch stylenya (salut ma musisi Indonesia yang satu ini, komentar di youtube semuanya salut ma gitaris dari bali ini, tambah terkenal di dunia)
- Zack Kiem dengan dua gitarnya, permainan mario bross themenya luar biasa.
- Dan masih banyak lagi
Kamu juga bisa seperti mereka, jadilah diri sendiri yang unik, tunjukkan karyamu, jangan jadi orang lain. semoga artikel ini memberi inspirasi agar anda semangat berkarya, mudah-mudahan pembaca artikel ini mengikuti jejak mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar